// -->

Sudah Hari Kedua Pencarian Lion Air, Tim Terkejut Dengan Penemuan Mengerikan Ini


Seperti diketahui, pesawat Lion Air JT 610 jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Senin pagi 29 Oktober 2018. Mengangkasa Pukul 6.20, pesawat yang mengangkut 181 penumpang—berdasarkan manigfes yang beredar—hilang kontak pada Pukul 6.31 WIB. Belum jelas penyebab pesawat Lion Air itu jatuh. Pencarian Black Box masih terus dilakukan.

Di hari kedua pencarian tim kembali menemukan beberapa potongan tubuh, artinya beberapa korban tubuhnya hancur dan terpisah menjadi potongan-potongan. Korban lantas dimasukkan ke dalam kantong jenazah. Jumlah kantong jenazah yang sampai di posko evakuasi korban pesawat Lion Air jatuh di JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, bertambah pada malam ini.

Komandan Basarnas Charles Batlajery menuturkan hal yang cukup mengerikan dan membuat bulu kuduk merinding. Dia menceritakan bahwa tim menemukan potong tubuh manusia, serpihan pesawat dan barang-barang milik korban. Menurut Charles, potongan tubuh yang ditemukan berukuran kecil-kecil.

"Yang paling besar bagian tengah, perut," katanya

Charles mengatakan, temuan itu didapat melalui pencarian di permukaan laut. Potongan tubuh itu ditemukan sekitar satu atau dua nautical miles dari KN SAR Basudewa menacapkan jangkar. Dia menuturkan, bagian tubuh yang ditemukan anatara lain kaki, kepala dan perut.

Selain itu menurut regu Basarnas, kebanyakan korban masih terjebak di dalam badan pesawat, selain itu ditemukan juga serpihan tubuh korban di badan pesawat.

Kondisi korban dan fisik pesawat menandakan dahsyatnya insiden tersebut, semoga kita selalu dalam lindungan-Nya. Dan proses pencarian korban dapat bejalan dengan lancar.

Baca Sumber
0 Comments for "Sudah Hari Kedua Pencarian Lion Air, Tim Terkejut Dengan Penemuan Mengerikan Ini"

Back To Top