// -->

Soal Postingan Jembatan Kuning Palu, Begini Penjelasan Arie Untung


Beberapa waktu lalu Arie Untung sempat membuat heboh dunia maya dengan postingannya tentang Jembatan Kuning Palu yang runtuh akibat tsunami. Terkait postingan yang menyebabkan perdebatan itu, Arie pun akhirnya buka suara.

“Jadi banyak perhatian ya (perdebatan)? Alhamdulillah. Sebenernya itu komenan yg ada di Twitter adalah kependekan dari yg saya post di Instagram. Alhamdulillah berarti banyak yang follow saya di Twitter dan saya undang mereka untuk follow di Instagram agar tahu sebenernya seperti apa. Sebenernya itu adalah clickbait. Tekniknya namanya clickbait. Bagaimana orang bisa termakan dari gambar, kemudian akan membaca caption-nya, nah kemudian mengambil hikmahnya,” ujar Arie di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (11/10).

Lebih lanjut, Arie pun menjelaskan kalau dirinya tak ada maksud untuk menghina atau negatif terhadap unggahan tersebut. Apa yang diunggahnya saat itu sangat positif hanya saja ada yang tak mengerti sehingga menangkapnya dengan makna berbeda.

“Pada saat bencana padahal saya cuma posting foto dengan hikmah. Kan pada saat bencana saya nggak bikin video pake stuntman, engga. Berarti itu dalam (nggak kedengaran) hikmah. Tapi namanya orang mungkin ibaratnya kayak semacam kemampuan menangkapnya beda-beda. Itu adalah teknik satir mungkin ngga semua orang ngerti, tapi andaikan kalau dilihat apa yang kita lakukan, temen-temen sama saya ke daerah bencana, segala macem. Pasti tau apa yang dimaksud itu,” jelas Arie.

“Tapi emang orang cari kesalahan, ya saya anggap sebagai (nggak paham maksudnya) aja. Karena semua yang sudah komen itu saya nggak ada yang saya anggap ini. Saya udah maafin semua, mudah-mudahan berkah. Karena waktunya udah mikirin saya, jadi pahala mudah-mudahan buat mereka,” tutupnya.

Baca Sumber
0 Comments for "Soal Postingan Jembatan Kuning Palu, Begini Penjelasan Arie Untung"

Back To Top