// -->

Kisah Mengharukan !! Anak: Rudy Wowor Sudah Hilang Semangat Sejak Dua Bulan Lalu


Aktor senior Rudolf Canesius Soemolang Wowor alias Rudy Wowor mengembuskan napas terakhirnya di usia 74 tahun pada Jumat (5/10) pukul 08.00 WIB. Informasi tersebut pertama kali diketahui dari unggahan salah satu anak Rudy, Siti Madinah, melalui akun Facebook-nya.

Dalam unggahan tersebut, Madinah memberitahukan kabar duka bahwa sang ayah telah meninggal dunia. "Innalillahi wa ina ilahi rojiun. Telah berpulang ayah kami, Papu.. Rest in peace pap Rudy Wowor," tulis Madinah.

Pria yang terkenal dengan peran antagonisnya itu meninggal karena penyakit kanker prostat yang sudah 2 tahun belakangan dideritanya. Hal tersebut juga dibenarkan oleh anak lelakinya, Michael Wowor.

"Kanker prostat sudah lama, tapi baru ketahuan 2 tahun yang lalu. Dulu sempat dirawat di RS Polri Kramat Jati, untuk berobat di rumah sakit Melia Cibubur," kata Michael Wowor ditemui di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (5/10).

Menurut Michael, sang ayah masih bisa diajak bicara secara normal seminggu yang lalu. Namun, semangat pemain fim 'Darah Garuda' itu di industri hiburan Tanah Air sudah mulai menurun sejak 2 bulan terakhir. Rudy Wowor juga hanya bisa berbaring di tempat tidur dan tidak bisa duduk.

Penari dan aktor yang terkenal dengan peran antagonis, Rudolf Canesius Soemolang Wowor dikenal sebagai Rudy Wowor. (Foto: Instagram @ justxue)
"Duduk sudah enggak bisa, semangat untuk main film lagi ada. Semangat hilang ketika 2 bulan belakangan ini karena patah semangat. Menerima dengan kenyataan karena sakitnya itu," imbuh Michael.

Rencananya, jenazah Rudy Wowor akan dimakamkan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Baca sumber
0 Comments for "Kisah Mengharukan !! Anak: Rudy Wowor Sudah Hilang Semangat Sejak Dua Bulan Lalu"

Back To Top